Air Terjun Jumog: Kata Orang The Lost Paradise-Nya Karanganyar

sumber gambar: telusurindonesia.com

Air terjun Grojogan Sewu meerupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di daerah lereng Lawu. Hampir semua orang pasti pernah menjejakkan kakinya ke air terjun ini yang memang lokasinya masih di area Jawa Tengah tepatnya di wilayah Karanganyar. Namun, ada beberapa orang yang tidak mengehui bahwa selain Grojogan Sewu ada satu air terjun yang katanya merupakan The Lost Paradise-nya Karanganyar. Usut punya usut nampaknya air terjun tersebut bernama air terjun Jumog yang trnyata memiliki keindahan alam yang masih perawan.


Air terjun Jumog memang dekat dengan Grojogan Sewu karena satu lokasi di daerah lereng Gunung Lawu. Tepanya air terjun ini berlokasi di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, jawa Tengah. Konon katanya, ketika kalian menjejakkan kaki di sini, kalian akan merasakan keindahan alam yang menenangkan sekaligus merasakan hawa khas pegunungan yang membuat kalian betah berlama-lama berwisata di sini.

sumber gambar: laksanahotel.com


Tak hanya bisa merasakan keindahan air terjun ini, kalian bisa menceburkan diri di dalamnya dan merasakan kesegaran air khas pegunungan yang mampu menghilangkan segala kepenatan. Bagi kalian yang memang tidak bisa berenang, bisa saja hanya bermain air di tumpukan batu-batu sekitar air terjun tersebut.



Sesudah merasakan kesegaran airnya, kalian bisa beristirahat sejenak di gazebo-gazebo yang sudah disediakan di sekitar air terjun Jumog tersebut. Nah, ketika beristirahat kalian merasakan lapar, tak perlu kuatir karena ada warung-warung yang menyediakan makanan serta minuman hangat yang harganya pas di kantong. Harga makanan dan minuman tersebut berkisar dari Rp. 5.000,00 – 10.000,00 untuk makanan dan Rp. 3.000,00 – Rp. 5.000,00 untuk minuman.

Tak sabar bukan untuk segera berwisata di air terjun Jumog yang katanya The Lost Paradise-nya? :D

Salam traveler sejati!

Comments

Popular posts from this blog

Tips Memilih Handuk Untuk Traveling